Lesson Learned Akreditasi Internasional AUN

Bogor, 22 Agustus 2014. Departemen Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (Departemen KSHE) Fakultas Kehutanan IPB sedang mempersiapkan dokumen untuk akreditasi internasional melalui Asean University Network (AUN). Akreditasi AUN diharapkan akan memberi dampak yang besar dalam pengelolaan program studi sarjana Departemen KSHE. Sehubungan dengan DKSHE mengundang Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan (Departemen INTP) Fakultas Peternakan IPB yang telah terlebih dahulu teradkreditasi AUN untuk mendapatkan lesson learned pengalaman dalam proses akreditasi AUN tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Ketua Departemen KSHE Prof Dr Sambas Basuni, MS dan Tim Akreditasi AUN Departemen KSHE yang terdiri dari antara lain Dr Arzyana Sunkar, Dr Agus Hikmat, Dr Siti Badriyah Rushayati, Eva Rachmawati, SHut, MSi. Sedangkan dari Tim Akreditasi AUN Departemen INTP hadir Dr Sri Suharti dan Ir Dwi Margi Suci, MS. Dalam paparannya, Tim Akreditasi AUN Departemen INTP, menekankan pentingnya menyusun dokumen SAR AUN sesuai dengan panduan yang dikeluarkan AUN yaitu sebanyak 15 kriteria. Bukti-bukti dokumen harus tersedia sewaktu visitasi dilakukan. Fasilitas yang mendukung kegiatan program studi harus disiapkan, termasuk juga dokumen SAR AUN dimuat didalam web Departemen KSHE.

Dengan adanya lesson learn dalam akreditas AUN dari Departemen INTP ini, diharapkan Tim Akreditasi AUN Departemen KSHE dapat mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan akreditasi tersebut secara lebih baik lagi (Agus Hikmat).

aun-5 aun-2 aun-3 aun-4