Wisuda Tahap II Tahun Akademik 2013/2014

Bogor, 20 November 2013. Wisuda tahap II tahun akademik 2013/2014 Departemen Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (DKSHE) Fakultas Kehutanan IPB meluluskan sebanyak 24 orang, dari sekitar 660 wisudawan sarjana IPB. Wisuda berlangsung khidmat di gedung Graha Widya Wisuda (GWW) Kampus IPB Darmaga yang dipimpin oleh Rektor IPB Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, MSc. Acara wisuda ini, selain dihadiri oleh Rektor IPB, juga Wakil Rektor, Majelis Wali Amanah, Dewan Guru Besar, Senat Akademik, Ketua Lembaga, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Departemen, Pengurus Himpunan Alumni IPB, wisudawan, orang tua wisudawan, dan tamu undangan lainnya. Selain mewisuda lulusan sarjana, Rektor IPB juga mewisuda 57 lulusan bergelar Doktor, 128 bergelar Magister Sains, 8 bergelar Magister Manajemen, 1 bergelar Magister Profesional dan 56 lulusan Profesi Dokter Hewan.

Dalam sambutannya, Rektor IPB mengingatkan khususnya kepada lulusan sarjana diharapkan memiliki kompetensi level 6 sesuai Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), yaitu: Pertama, mampu mengaplikasikan bidang keahliannya dan memanfaatkan IPTEKS pada bidangnya dalam penyelesaian masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi. Kedua, menguasai konsep teoritis bidang pengetahuan tertentu secara umum dan konsep teoritis bagian khusus dalam bidang pengetahuan tersebut secara mendalam, serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah prosedural. Ketiga, mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data, dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi secara mandiri dan kelompok. Keempat, bertanggung jawab pada pekerjaan sendiri dan dapat diberi tanggung jawab atas pencapaian hasil kerja organisasi.

Rektor IPB berharap para wisudawan segera menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan dapat langsung beradaptasi dalam menghadapi dunia kerja secara utuh dan menyeluruh dalam bidang keahliannya masing-masing. Selain itu, Rektor IPB juga berharap para lulusan dapat menjadi entrepreneur dengan orientasi job creating dan kemandirian (Agus Hikmat).

Wisuda-thp2-2 Wisuda-thp2-3 Wisuda-thp2-4 Wisuda-thp2-5 Wisuda-thp2-6 Wisuda-thp2-7