Pelepasan Peserta SURILI HIMAKOVA 2018

Bogor, 07 Juli 2018. Sebagai agenda lanjutan dari diskusi yang dilakukan pada tanggal 18 Oktober 2017 lalu yang membahas tentang rencana program kegiatan Ekspedisi SURILI HIMAKOVA 2018 yang telah dilangsungkan antara Dr. Ir. Agus Hikmat, M.Sc.F. Ketua Pembina HIMAKOVA  (Penanggungjawab) Tim Ekspedisi SURILI dengan Kepala Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobato, Halmahera, Maluku Utara, pada hari Sabtu 07 Juli 2018 bertempat di Lapangan Ruang Sidang Silva (RSS) Fakultas Kehutanan IPB telah diresmikan acara pelepasan Tim Ekspedisi SURILI HIMAKOVA 2018 Departemen KSHE oleh Dr. Ir. Lailan Syaufina, M.Si (Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Kehutanan IPB). Acara pelepasan tersebut dihadiri Dr. Ir. Nyoto Santoso, MS (Ketua Departemen KSHE), Dr.Ir. Agus Hikmat, M.Sc.F. (Ketua Pembina HIMAKOVA), dan Ir. Haryanto, M.Si (DPO HIMAKOVA).

Studi Konservasi Lingkungan (Surili) merupakan program kerja unggulan Himpunan Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (HIMAKOVA) Fahutan IPB yang dilakukan rutin setiap tahun dan berkat eksistensinya selama 13 tahun mengkaji 12 wilayah Taman Nasional dan 1 suaka margasatwa secara berkelanjutan dan terlama, berhasil meraih penghargaan MURI pada tahun 2015 lalu.

Tim SURILI kali ini merupakan program lanjutan yang pernah sukses dilakukan 2014 atau 4 tahun lalu di Blok Aketajawe TNAL, kali ini program kali ini dilaksanakan selama 2 minggu yaitu mulai tanggal 15 Agustus – 1 September 2018 yang akan menjelajahi Blok Lolobata dan mengeksplorasi Potensi keanekaragaman hayati, keindahan lanskap, dan kehidupan sosial budaya masyarakat di sekitar di Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) Halmahera, Maluku Utara yang patut digali dan dikaji sebagai aset kekayaan nusantara. (@W)

Pin It on Pinterest