Aksi Memperingati Hari Bumi 2018

Bogor. 25 April 2018. Sebuah momen penting setelah 2 tahun silam yang jatuh pada tanggal 22 April 2016 yaitu deklarasi Kampus IPB sebagai sebuah Kampus Biodiversitas bagi kaum intelektual yang menjunjung tinggi pelestarian alam lingkungan kampus dalam memanfaatkan sumberdaya alam dan lingkungan secara bijak. Dalam rangka memperingatinya HIMAKOVA berkolaborasi  denganberbagai ormawa di IPB seperti IGAF LC, Rimpala, BEM Fahutan, DPM Fahutan, FMSC, dan HIMASILTAN untuk melakukan Aksi peringatan Hari Bumi tahun 2018.

Aksi tersebut diisi dengan beberapa kegiatan yaitu perawatan pohon, pencabutan paku di pohon, dan pembuatan lubang biopori. Tujuan utama peringatan hari bumi ini yaitu untuk mengkampanyekan arti penting Bumi sebagai satu satunya tempat hidup yang perlu dijaga kelestariannya untuk sekarang dan masa depan.

Di sisi lain, aksi ini juga merupakan kegiatan untuk menyerukan kepada civitas IPB agar lebih peduli dengan kondisi lingkungan di kampus sendiri, seperti maraknya pembangunan di kampus yang hangat diperbincangkan belakangan ini. Harapannya, civitas IPB juga dapat menyalurkan komentar terhadap kebijakan pembangunan kampus berupa aksi nyata lingkungan seperti perawatan pohon contohnya.

Sehingga dapat menjadikan kilas balik terhadap pemangku kebijakan bahwa civitas IPB merupakan kaum intelektual yang menjunjung pelestarian alam, khususnya di kampus sendiri dalam menjalankan kehidupan kampus secara bijak dalam pemanfaatan sumberdaya alam, dan biodiversitasnya.

Pin It on Pinterest