DKSHE FAHUTAN IPB (DKSHE-IPB) Melakukan Muhibah Ke Departemen Konservasi Sumberdaya Hutan Fakultas Kehutanan UGM (DKSH-UGM)

Bogor. 29 Desember 2017. DKSH-UGM telah melakukan kunjungan ke DKSHE-IPB sebanyak dua kali.  Sebagai bentuk kunjungan balasan dan dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dengan  “saudara kembar” (Fahutan IPB-Fahutan UGM), maka pada pertengahan Bulan Desember 2017 dilaksanakan Muhibah ke DKSH-UGM.  Perjalanan dimulai pada tanggal 14 Desember 2017, yang diikuti oleh 21 orang tenaga pendidik DKSHE,  Ibu Dr Emi Karminarsih Hadi, Ibu Drh Riya Puryanti Yahya, MSi, dan 26 orang tenaga kependidikan.

Pada Hari Jum’at, tanggal 15 Desember 2017  Jam 08.00, Tim Rombongan dari Fakultas Kehutanan IPB,  yang terdiri dari Tim DKSHE-IPB dan Tim Departemen Silvikulltur-IPB, diterima  oleh Dekan Fakultas Kehutanan UGM, Dr. Budiadi, S.Hut, M.Agr.Sc  di Ruang Graha Inovasi Mahasiswa-UGM.  Tim Fakultas Kehutanan IPB diwakili Dr. Ir. Nyoto Santoso, MS, karena Dr. Ir. Rinekso Soekmadi, MSc.F (Dekan Fakultas Kehutanan IPB)  berhalangan hadir.   Untuk mengenal Fakultas Kehutanaan UGM, maka dilaksanakan presentasi selayang pandang mengenai Fakultas Kehutanan UGM beserta  program-program unggulannya oleh Dr. Muhammad Ali Imron, S.Hut, MSc (Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama), selanjutnya dilaksanakan diskusi. 

Selesai acara di tingkat Fakultas, Tim Rombongan dipisah, untuk  Tenaga Pendidik DKSHE-IPB  menuju Ruang Multimedia DKSH-UGM, Tenaga Kependidikan DKSHE-IPB tetap di Ruang Graha Inovasi Mahasiwa-UGM   bergabung dengan Tenaga  Kependidikan Departemen Silvikultur-IPB untuk berdiskusi dan kunjungan fasilitas.  Di DKSH-UGM,  diterima oleh Prof Dr Erny  Poejirahajoe, sebagai Ketua DKSH-UGM.  Acara diisi dengan pemaparan mengenai DKSH-UGM, laboratorium, serta program-programnya.  Selanjutnya dilakukan perkenalan.   Acara di DKSH-UGM sampai menjelang Shalat Jum’at.  Selesai Shalat Jum’at,  Tim Tenaga Pendidik  DSKSHE-IPB  kunjungan ke  Hutan Pendidikan Wanagama, sedangkan Tim Tenaga Kependidikan DKSHE-IPB berkunjung ke Candi Prambanan.  Habis Maghrib,  rombongan bergabung di  Goeboeg Resto untuk makan malam dan karaoke.  Menjelang tengah malam pada Tanggal 15 Desember 2017, rombongan  “dihibur” dengan  gempa bumi yang membuat panik seisi Hotel Cordela, alhamdulillah, aman.

Untuk mengoptimalkan waktu, pada Hari Sabtu tanggal 16 Desember 2017,  Tim Tenaga Pendidik DKSHE-IPB menyempatkan berwisata  ke Candi Prambanan dan Ratu Boko, dan tidak terlewatkan menikmati  kuliner khas Yogya, Gudeg Yu Jum dan Mie Godog Mbah Gito. Tim Tenaga Kependidikan DKSHE-IPB menuju Candi Borobudur, Semarang, dan selanjutnya pulang ke Bogor.

Tanggal 17 Desember 2017, semua rombongan sampai di Bogor dengan selamat.  Muhibah yang sangat  menyenangkan, memberikan kesan yang mendalam mengenai keakraban dan kebersamaan.  Semoga di tahun mendatang, kegiatan ini tetap dipertahankan dan muhibah ke lokasi-lokasi lain, Singapura dan Malaysia….Aamiin YRA.(Rachmad Hermawan).

Galleri Photo

Pin It on Pinterest