ROUND TABLE DISCUSSION : International Collaborative Program for MSc in Tropical Biodiversity and Conservation

Bogor, 3-4 Februari 2016. Departemen Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (DKSHE) Fakultas Kehutanan IPB menjadi tuan rumah Round Table Discussion : International Collaborative Program for MSc in Tropical Biodiversity and Conservation, yang merupakan kerjasama Institut Pertanian Bogor (IPB), Universiti Putra Malaysia (UPM) dan University of Philipinne Los Banos (UPLB). Diskusi dibuka oleh Dr Ir Rinekso Soekmadi, MScF., Dekan Fakultas Kehutanan IPB.

Diskusi ini dihadiri oleh 3 orang dari UPM yaitu Prof. Dr. Mohamed Zakaria Hussin, Prof. Dr. Bujang BK Huat, Prof. Dr. Zaidon Anshori dan 3 orang dari UPLB yaitu Prof. Dr. Willie P Abasolo, Prof. Dr. Ronniel R Mamala dan Prof. Dr. Edninos Fernando, sedangkan dari Fakultas Kehutanan IPB, selain Dekan Fakultas Kehutanan IPB, hadir pula oleh Dr Ir Naresworo Nugroho, MSi, Wakil Dekan Fakultas Kehutanan IPB Bidang Sumberdaya, Kerjasama dan Penelitian, dan Dr Ir Lailan Syaufina, MScF., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan. Disamping itu dihadiri oleh beberapa staf dosen DKSHE, antara lain Prof. EKS Harini Muntasib, Prof. Ervizal AM Zuhud, Prof. Yanto Santosa, Prof. Lilik B Prasetyo, Dr Burhanuddin Masyud, Dr Agus Hikmat, Dr Arzyana Sunkar, Dr Mirza Dikari Kusrini, dll. Sebagai nara sumber hadir Wakil Dekan Pascasarjana IPB, Prof. Nachrowi dan Direktur Pengembangan Program Akademik IPB Ir. Lien Herlina, MSc.

Salah satu materi yang dibahas pada diskusi ini adalah kurikulum Program Internasional MSC in Tropical Biodiversity and Conservation, dan sebagai acuan yang digunakan adalah kurikulum Program Studi Konservasi Biodiversitas Tropika DKSHE (Agus Hikmat).

ROUND TABLE DISCUSSION-2

ROUND TABLE DISCUSSION-3

ROUND TABLE DISCUSSION-4

ROUND TABLE DISCUSSION-5